MUXiPEDIA

Many people know God, but so few are willing to recognize Him.

Banyak orang yang mengetahui Tuhan, tetapi sedikit sekali yang mau mengenali-NYa.

You are in page  which taged as Islam, Tawheed, and Makrifat.

Anda sedang berada di laman dengan tautan Islam, Tauhid, dan Makrifat.

ABOUT ME

 

 

Salam,

Halo semuanya, salam kenal ya…

Di halaman ini saya mau cerita sedikit tentang “siapa sih lelaki tampan yang fotonya dipajang di atas itu?” {“pede” itu lebih baik daripada “bete” ‘kan?! wkakakaka, narsis mode ‘ON’  xD } .


Begini ceritanya:

Saya ini orang biasa saja; muslim biasa: yang mengerjakan salat, puasa, zakat, (belum) haji, menikah, bekerja, makan dan minum; yang bukan santri, apalagi ustadz.

Saya hanyalah seseorang yang setiap online di dunia maya berusaha menerapkan prinsip 2M: Menghibur dan Menyemangati diri sendiri dan orang lain. Teman-teman chating saya insyaAllah paham apa yang saya maksud. hehehe..

Jika dalam blog ini lebih banyak bahasan hakikat dan makrifat, bukan berarti saya membunuh syariat. Pembicaraan mengenai tata cara dan keutamaan salat, zakat, munakahat, dan hukum syariati lainnya dapat Sobat-sobat temukan di banyak situs di luar sana. Terlebih lagi, saya ini bukan ahli hukum agama, hehehe..sekadar muslim biasa yang bercita-cita berjumpa Tuhannya sebelum mati; mutu qabla anta mutu (hadis).🙂

Al-Kahf (18)  No. Ayat : : 110
قُلْ إِنَّمَا أَنَا بَشَرٌ مِّثْلُكُمْ يُوحَى إِلَيَّ أَنَّمَا إِلَهُكُمْ إِلَهٌ وَاحِدٌ فَمَن كَانَ يَرْجُو لِقَاء رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلاً صَالِحاً وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَداً
Katakanlah: Sesungguhnya aku ini manusia biasa seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: “Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan yang Esa”. Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya”.

Baiklah, semoga blog sederhana dari orang sederhana ini bermanfaat bagi kita semua. Amin.

 

 

 


  • Sejarah Avatar:

Ada kisah unik di balik gambar karakter “anak berambut acak-acakan yang selalu head-bangin’ ini.😀

 

MUXLIMO

adalah nama alias dan karakter yang selalu mewakili kehadiran saya di dunia maya.  Mengapa? Karena pertama kali saya aktif di dunia maya adalah ketika saya–pertama kalinya dalam hidup–bergabung di sebuah situs jejaring sosial sekira 2 tahun yang lalu. Ya, lelaki tua ini masih ingusan di dunia maya! hehehe…

Suatu hari saya membaca di Harian Republika tentang sebuah situs jejaring sosial muslim terbesar di dunia: Muxlim.com. Saya tertarik dan mulai mencoba bergabung meski kontak saya di dunia maya sebelumnya hanya sebatas tahu cara mengirim ‘surat setrum’ alias e-mail, hehehe.

Dengan berjalannya waktu, saya ada keinginan untuk mengganti avatar saya dengan gambar yang “berbeda”. Setelah  ber- googling, akhirnya saya temukan gambar animasi tanpa nama ini di sebuah blog milik seorang perempuan Indonesia. Di blog tersebut sang pemilik mempersilakan siapa saja untuk mengunduh dan mempergunakan kumpulan gambar animasi koleksinya.


Anehnya,

Saat ini saya sudah tidak bisa lagi menemukan laman sumber gambar animasi ini. Saya dulu belum paham fungsi bookmark. Saya ingat, pernah mengirim e-mail kepada pemilik gambar ini sekadar untuk beramah tamah dan berterima kasih. Walhasil, entah mengapa setiap saya klik “Kirim” selalu muncul pemberitahuan bahwa pesan saya gagal terkirim. Mungkin karena ada kesalahan teknis jaringan? Entahlah…

Beginilah “penampakan”  pra-MUXLIMO, hehehe..

Setelah sekira 3 bulan aktif di Muxlim, suatu hari di laman saya ada seorang muslimah mengirim pesan di buku tamu.   Beliau menyarankan saya agar memberi “pakaian” pada si anak kecil bugil itu supaya lebih enak dilihat. Di postingan pesan itu, dia dengan baiknya menyertakan sebuah contoh editan avatar saya itu.


Anehnya lagi,

Hingga detik ini saya tidak pernah bisa mengingat  nickname dan  asal negaranya muslimah yang baik hati ini. Bahkan, setelah berselang beberapa bulan, saya pernah iseng menelusuri pesan-pesan lama agar bisa pergi ke laman muslimah ini, tapi tak berhasil. Muslimah baik hati itu seperti menghilang di balik ribuan anggota situs…

Saya pernah mengajukan pertemanan padanya, tapi melalui pesan privat dia bilang: “I’m very sorry, Brother Muxlimo, but I don’t add male friends. Hope You understand.

Well, akhirnya sebagai penghormatan pada kedua perempuan baik hati ini, saya selalu gunakan hasil karya mereka di setiap situs yang saya kelola. Semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan karunia tanpa batas. Amin.

Hehehehe..bete ya baca kisah sok dramatis ini…??!!

aih, jadi malooo…

 

Im no one, im nothing, im just a shadow of God, just like you and all other things in the whole universe…

and You could know me more at http://my.muxlim.com/MUXLIMO.

About MUX SPARROW

Just the most interesting man in your life, ahaha!

Ditulis dalam

Permalink 8 Komentar

8 responses to “MUXiPEDIA

  1. Assalamualaikum Mr ^_^
    perkenalan penuh study di Muxlim
    banyak manfaat.. memang Mr bisa menghibur dan menyemangati
    jazakallah khoiran katsiron ya Mr buat semua bantuannya…
    jangan capek ngajarin per”net/com” an ya..
    biar Alloh aja yg balas…. dengan balasan yang baik tentunya ^_^

    salam
    ~lanali~

    • Alaikum salam, Neng El…🙂

      MasyaAllah… segala puji hanya bagi Allah: Alhamdulillah jika benar adanya itu..
      btw, wah jadi panggilnya “Mr.” nih, Neng??!! hehehehe

      Makasih atas doanya, dan demikian juga buat Neng El dan keluarga, semoga Allah karuniai dengan kebaikan tanpa batas.. amin. ^_^

      catatan: duh, emot senyum di wordpress aneh. bentuknya malah kayak ketawa ngejek ya, liat nih🙂 makanya dekarang mah akang ikutin cara Neng El aja deh, pake ini –> ^_^

  2. Salam kenal… salam kenal… link sudah terpasang di blog saya. gantian juga ya…😀

  3. hehe,, iya Akang aja atuh da sanes Bule nyak? kedah nganggo Mr..
    ^_^
    but about smile,,in wordpress,, sorry,,kang
    i dont understand,, uuy..
    but,, always keep it ^_^…
    thanks.. for ur notes…
    it’s inspiration for me,, heu

    ^_^ wassalam
    sukses slalu kanggo akang

  4. Assalaamu’alaikum wr.wb
    Salam kenal mas muxlimo. Hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: