Ciri Manusia yang Dikuasai Jin


Adalah sebuah keniscayaan jika manusia sering tidak sadar telah berada dalam perangkap setan. Soalnya, kita tidak bisa melihat mereka, sedangkan mereka asyik ajojing di depan kita.

Dalam salah satu bukunya, Muhyiddin Ibnu Arabi menyatakan beberapa ciri manusia yang dikuasai jin fasik (setan).
 

Mereka ialah orang-orang yang seperti ini:
  • Tidak menerima eksistensi jin alias tidak percaya jin itu ada.

Meskipun mereka mengatakan bahwa inilah yang mereka yakini dengan alasan bahwa orang-orang telah bodoh menerima konsep jin sebagai ide yang dipaksakan agama. Padahal justru jin fasik mengajari mereka mengingkari adanya “spesies” jin itu. Ini agar orang yang dikuasainya tidak menyadari penyimpangan pola pikirnya. Permainan logika di sini:

“Kalau Jin itu tidak ada, buat apa dilawan. Karena Jin itu tidak ada, bisikan-bisikan yang kudengar dari dalam diriku pasti bukan dari Jin, makhluk laknat itu.”

  • Tidak menyadari; tidak merasa sedang berhubungan secara intens dengan jin.

Biasanya ini terjadi pada orang-orang yang merasa telah mengalami “pengalaman spiritual”. Mereka selalu beranggapan bahwa segala pengalaman luar biasa yang mereka miliki adalah hasil dari berbagai keunggulan mereka sendiri. Merasa sebagai “orang pilihan”, hehehehehe…   Hanya karena alasan inilah sehingga semua orang yang menjalin hubungan dengan para setan tidak pernah menerima kebaradaan (eksistensi) makhluk jin.

Lalu dengan cara apa para jin berupaya menguasai manusia?
Cara paling rendah yang ditempuh para setan adalah dengan mengupayakan “mukjizat-mukjizat” sambil menyamar sebagai sosok-sosok agung masa lalu (wali anu, haji anu, syaikh anu, atau eyang sepuh leluhur seseorang.)

Dengan cara ini, mereka (para setan) berpura-pura memberikan beberapa bimbingan dan arahan sebagai solusi atas masalah atau misteri tentang masa depan yang didasarkan pada kalkulasi-kalkulasi (perhitungan) yang mungkin alias masuk akal. Mengapa para jin melakukan itu? Di mana saja Anda bertemu dengan seseorang yang berupaya menjauhkan Anda dari pengetahuan tentang ke-ESA-an (Tauhid) dan Takdir, maka dapat dipastikan bahwa orang tersebut telah diintervensi oleh setan.

Alasan utama para setan berusaha menjauhkan manusia dari dua ajaran pokok tersebut adalah karena kedua ajaran pokok itulah yang merupakan benteng kuat yang menyelamatkan manusia dari bayangan tuhan-tuhan ilusi sehingga cepat atau lambat manusia akan mampu menyadari akan Tuhan yang sebenarnya. Jadi,  sebenarnya setiap manusia berpotensi besar untuk menjadi pemilik tauhid sejati.

Setan menghalangi manusia mengakses energi spiritual paling ultimat, yaitu menjadi wakil Tuhan di bumi yang menebarkan rahmat bagi seluruh alam.

وَلَقَدْ عَلِمَتِ الْجِنَّةُ إِنَّهُمْ لَمُحْضَرُونَ
Dan sesungguhnya jin mengetahui bahwa mereka benar-benar akan diseret (ke neraka). (Ash-Shaffaat:158)
وَمَا كَانَ لَهُ عَلَيْهِم مِّن سُلْطَانٍ إِلَّا لِنَعْلَمَ مَن يُؤْمِنُ بِالْآخِرَةِ مِمَّنْ هُوَ مِنْهَا فِي شَكٍّ وَرَبُّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ حَفِيظٌ
Dan tidak adalah kekuasaan iblis terhadap mereka, melainkan hanyalah agar Kami dapat membedakan siapa yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat dari siapa yang ragu-ragu tentang itu. Dan Tuhanmu Maha Memelihara segala sesuatu. (Saba:21)

 

Jin fasik amat takut manusia memahami tauhid karena orang-orang tauhid paling sulit digoyahkan akidahnya dari sisi akal maupun keimanan. Dan ini berarti semakin sedikit golongan manusia yang akan menemani mereka di neraka.

Wew… attuuutt… ogah banget deh!

Siasat setan kelas “jenderal” terhadap para muslim: Seorang pemimpin spiritual palsu biasanya menunjukkan bahwa dirinya paham benar ajaran Islam (terlepas apakah dia itu mengaku muslim atau terang-terangan mengaku bukan muslim yang simpatik).

Awalnya, mereka menganjurkan khalayak untuk mendirikan salat lima waktu, bersedekah, berbakti pada orang tua, menyantuni orang miskin, dan lain-lain.

Lalu, mengait-kaitkan Islam dengan konsep-konsep “luhur” kemanusiaan yang tidak bersumber dari Islam, seperti pluralisme, humanisme, feminisme, liberalisme, dll. Ini dengan tujuan menunjukkan ilmu sang guru itu trendi, aktual, sesuai dengan tuntutan zaman. (orang kampungan selalu merasa Quran itu ketinggalan zaman) وَقَيَّضْنَا لَهُمْ قُرَنَاء فَزَيَّنُوا لَهُم مَّا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ Dan Kami tetapkan bagi mereka teman-teman yang menjadikan mereka memandang bagus apa yang ada di hadapan dan di belakang mereka (Fushshilat:25)

Ujung-ujungnya, perlahan tapi pasti mereka menghubungkan pengetahuan “rahasia” Islam yang “disesuaikan” dengan konsep kebenaran universal (semua agama sama), konsep reinkarnasi, dan konsep Wahdat al-Wujud palsu (kesatuan eksistensi) yang sebenarnya lebih menyerupai konsep pantheisme; sebuah konsep yang tidak ada hubungannya kesatuan eksistensi! Dengan melakukan ini, guru palsu membuat pengikutnya percaya bahwa mereka sendiri adalah “Allah.”

Nauzubillah!!!

(Disarikan dari International Best Seller karya Ahmed Hulusi, UFO: RUH, MANUSIA, ATAU JIN? : Pendekatan Agama dan Saintifik atas Jin dan Fenomena Alien, PT Bina Ilmu, 2007)

 

About MUX SPARROW

Just the most interesting man in your life, ahaha!

13 responses to “Ciri Manusia yang Dikuasai Jin

  1. sayyid

    salam,
    apa yg ada di langit dan dibumi beserta isinya tunduk semua kepada Allah baik dengan keikhlasan maupun dengan paksaan termasuk iblis laknatullah beserta pengikut-pengikutnya tetapi oleh karena perjanjian Allah kepada iblis bahwa iblis diberikan kesempatan untuk menyesatkan cucu2 adam sehingga waktu yg ditentukan, kecuali mereka yg beriman dan bertakwa.

    salam,
    saya suka blog anda mas MUXLIMO.
    sayyid.

    • Alaikum salam, Mas Sayyid🙂
      Akur, Mas.. bahkan kemungkaran Iblis dan para pengikutnya merupakan “ketundukan tak terhindarkan” bagi mereka dalam lingkup Kehendak Sang Maha.

      Alhamdulillah..sesungguhnya semua ini semata2 karena Allah, Sang Musabbib.🙂

      btw, ingin sekali saya mengenal Mas Sayyid melalui blog atau apa pun..tapi saya paham.. seorang kekasih Allah sejati memang selalu dalam keadaan tersembunyi di tengah keramaian. Salam Persaudaraan dari saya, Mas Sayyid..🙂

  2. sayyid

    salam,
    mas MUXLIMO.
    sesungguhnya kekasih-kekasih Allah adalah mereka yg selalu ingat padaNYA,itulah pesaNYA.

    saya tidak punya blog mas, cuma saya suka bergaul dengan hamba-hamba Allah, walaupun ada diantara mereka yg masih belum kuat kepercayaan padaNYA.

    kita sama-sama ingat Allah iya mas,

    salam sayang dari saya,
    sabarlah.anda saudara saya juga.

    sayyid.

    • Alaikum salam, Mas Sayyid..
      Iya, Mas… InsyaAllah kita semua di sini tergolong orang-orang selalu mengingat-Nya atas izin dan karunia-Nya pula.

      Jujur, ketika saya baca frasa “salam sayang” di atas, hati saya sungguh bergetar… terima kasih atas persaudaraan yang indah ini. Semoga Allah melimpahkan karunia tanpa batas pada Mas Sayyid dan keluarga. Amin.

  3. sayyid

    Assalamualaikum wr.wb,
    mas Muxlimo yth,
    ada beberapa kejadian yg saya alami ketika penyembuhan seseorang yg diganggu oleh jin kafir.
    seorang anak wanita dari seorang ibu memohon pertolongan dari saya untuk melihat ibunya yg sering berkelakuan aneh, kejadian aneh ini tidak sekali atau dua kali tetapi sering kali.
    setelah kami menetapkan hari yg cocok saya dan asissten saya datang dan juga beberapa orang dari keluarga ibu tersebut.
    setiba kami didepan pintu kami disambut dengan ramah- tamah dan begitu juga sewaktu bercakap-cakap serta bercanda.Ketika saya mengeluarkan Alquran dari tas saya, ibu tersebut melotot matanya melihat Alquran dan saya.Saya langsung berdiri dan membaca beberapa ayat Alquran sehingga ibu tersebut roboh dan saya kemudian mendekatinya dan berkata:”, Allah hanya ridha kepada islam dan islam adalah agama untuk kita semua”.
    jin di dalam ibu tersebut menjawab, saya mau masuk islam.
    saya jelaskan rukun islam kepadanya dan saya berikan dia nama karena dia belum punya nama, namanya ahmad dan setelah kejadian ini, cucu ibu tersebut juga pingin masuk islam, dengan rahmat dan petunjuk Allah mereka masuk islam.

    mas Muxlimo,
    jin mempunyai beberapa golongan yaitu:
    jin muslim,jin kafir, syeitan dan iblis.
    Allah tidak memberikan(Alquran) petunjuk kapada syeitan dan iblis.

    masih banyak pengalaman saya mas, nanti jika ada waktu kalau boleh saya sambung lagi.

    oh iya mas, kaum sufi selalu mengatakan kenalilah dirimu jika engkau ingin mengenal Tuhanmu.
    saya bukan orang sufi mas cuma orang yg bertahuid seperti mas juga.

    salam sejahtera untuk mas dan keluarga dan ingatlah selalu kepada Allah, ingat adalah berdasarkan ”peringatan” dari Allah.

    jika mas ada pertanyaan saya insyaAllah sudi menjawabnya.

    wassalamualaikum wr.wb,
    sayyid.

    • Alaikum salam wa rahmatulahi wa barakatuh, Mas Sayyid..
      MasyaAllah, subhanallah wal hamdulillah.. senang saya membaca pengalaman Mas Sayyid ini..sungguh mengingatkan saya pada sosok Wahid Abdussalam Bali dari Mesir yang juga sering menolong orang mengusir atau menginsyafkan, bahkan juga mengislamkan para jin yang jahil.

      Terima kasih atas perincian golongan jin itu, Mas Sayyid, sebelum ini, saya sempat menggolongkan jin kafir sebagai golongan syetan juga… astagfirullah..

      Dan, mohon jangan sungkan-sungkan Mas Sayyid bercerita pengalaman2 yang Allah karuniakan kepada Mas Sayyid, sungguh saya ingin mengetahui apa2 yang belum saya ketahui..dan tentu saya akan bertanya mengenai hal2 yang krusial bagi saya pribadi pada Mas Sayyid, InsyaAllah..

      Salam sejahtera juga untuk Mas Sayyid dan keluarga di sana…sungguh bukan perjuangan yang ringan melakukan syiar tauhid di sana, ya Mas?!

      saya mohon juga doa ikhlas dari Mas Sayyid semoga saya selamat dari kelalaian yang melenakan dan keburukan nafs diri lemah ini. Jangan kapok ya, Mas..main2 ke blog ini lagi..saya tunggu pencerahan selanjutnya, Mas.. ^_^

      *saya akan merevisi postingan ini berkenaan dengan penggunaan kata “Jin” di atas. Kebetulan, Bang Bois juga mengingatkan saya berkaitan dengan hal yang sama.

  4. sayyid

    salam,
    mas Muxlimo yth,
    sebenarnya mas muxlimo sudah cukup menjelaskan firman Allah yaitu:
    Dan tidak adalah kekuasaan iblis terhadap mereka, melainkan hanyalah agar Kami dapat membedakan siapa yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat dari siapa yang ragu-ragu tentang itu. Dan Tuhanmu Maha Memelihara segala sesuatu. (Saba:21)

    arti dari firman ini insyaAllah adalah tidak ada kekuasaan iblis terhadap para manusia dan para jin yg beriman kepada adanya kehidupan akhirat, bahwa sesungguhnya kedua makhluk Allah ini juga digoda oleh iblis.

    iya mas, disini banyak yg mengadili agama islam, padahal mereka sama sekali tidak mengetahuinya, maklum mas ajaran dari leluhur mereka.kesabaran dan ketakwaan adalah diperlukan sebagai kunci untuk membawa agama Allah yg benar.

    saya tidak kapok kok mas, siapa yg sayang kepada Allah, saya juga sayang dia.
    ingat pesan Allah pada hadis qudsi:
    Aku beserta hambaku selama dia ingat kepadaku dan kedua bibirnya selalu bergerak untuk menyebut namaku.

    lain waktu insyaAllah saya sambung lagi .
    salam,
    sayyid.

    • alaikumsalam, Mas Sayyid..
      Alhamdulillah…bertambah lagi pengetahuan saya… iya juga ya… Iblis itu Allah berikan kuasa untuk menggoda golongan jin juga… Terima kasih Mas Sayyid…

      Saya doakan semoga Allah berikan segala kemudahan dan ketegaran menghadapi segala tantangan syiar di sana. Dan semoga kita semua dipertemukan Allah sebagai satu kaum di akhirat nanti. Amin.

  5. bahtiar

    Alhamdulillah, Allah mengumpulkan orang-orang yang bertauhid dalam komunitas yang satu…

  6. sayyid

    Ass.wr.wb,
    mas muxlimo,
    pernah seorang wanita datang meminta tolong, karena dia jatuh dari kendaraan, jari-jemari kirinya patah-patah.beliau sudah ke dokter tetapi katanya musti dioperasi.

    sebelum saya tolong beliau, saya tanya apakah beliau yakin bahwa Allah dapat menyembuhkannya,lantas beliau jawab saya yakin.
    saya pegang jari-jarinya dan memohon kepada Allah agar menyembuhkannya.
    jari-jemarinya menjawab inilah yg AKU MAU.
    waktu tiga minggu dia akan sembuh.ternyata memang dia sembuh tepat pada waktunya.
    Apakah jari-jemari bisa berbicara mas? tentu tidak bukan?jadi siapakah yg berbicara mas.
    yg membentuk jari-jari kan?

    jika kita percaya kepada Allah insyaAllah selamat dunia akhirat.
    rukun iman yaitu
    -percaya kepada Allah karena Alquran adalah milik Allah
    -percaya kepada malaikat2 Allah karena Alquran dibawa turun oleh malaikat jibril a.s.
    -percaya kepada rasul-rasul Allah karena nabi muhammad menerima wahyu Alquran dari Allah.
    -percaya kepada kitab2 Allah kerana alquran adalah petunjuk dan peringatan dari Allah.
    -percaya kepada kiamat karena kitab Alquran dijaga oleh Allah sampai akhir zaman.
    -percaya kepada takdir dan irodat Allah karena islam adalah cobaan dari Allah.

    barang siapa bersabar dan bertakwa terhadap cobaan Allah surgalah tempatnya.

    sampai disini dulu mas, lain waktu sambung lagi,
    semoga bermanfaat untuk kita semua.

    wass.wr.wb,
    sayyid

    • alaikum salam warahmatullahi wa barakatuh. Mas Sayyid.. mohon maaf baru sempat balas sekarang..
      Ya, saya setuju, MasyaAllah..benar sekali, Allah lah yang membuat segala sesuatu itu berbicara dan pada para Kekasih-Nya..memang Allah berbicara langsung..
      Dan saya yakin, Mas Sayyid sudah bisa membedakan ke-4 jenis bisikan yang diisyaratkan oleh Imam Al Ghazali (bisikan Allah, malaikat, nafs, dan setan).

      Inilah yang diinformasikan Allah kepada Musa a.s. ketika berbicara “langsung” dengan beliau di Bukit Thursina: bahwa pada saat itu antara Allah dan Musa a.s. masih ada 70.000 hijab, sedangkan untuk Nabi akhir zaman dan para pengikutnya, bisa tanpa hijab.

      Btw, Mas Sayyid, untuk sementara alamat laman saya pindahkan ke muxlimo.blogspot.com dalam waktu yang tidak ditentukan. Semoga kita bisa melanjutkan silaturahim di blog saya yang satunya itu.
      Kebatulan juga di blogspot saya itu ada yang bertanya soal jin dan malaikat. Sudah saya jawab, tetapi saya janjikan pada beliau untuk mengundang Mas Sayyid turut menyumbangkan jawaban di sana. Mohon sudi mampir dan berbagi salam di sana.

      Semoga Allah Swt senantiasa merahmati Mas Sayyid dan keluarga. Amin.

  7. khairu(heru)

    salaam
    Mas muxlimo’s,saya heru… mau tanya nih, gimana cara prakteknya menekan tombol kadim,tu aja tanya nya.
    Kalo bisa lewat hp krm k 081345307378
    Syukron,wassalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: